Cara Merubah Script Iframe Agar Seo Friendly

 
iframe
Setelah kita masuk ke situs chkme.com dan mengecek nilai seo blog (website) kita, maka kita akan diberi nilai seo blog yang kita submit untuk di analisa. Menurut chkme.com, nilai seo sebuah blog (website) dinyatakan tinggi (great) apabila blog kita memperoleh nilai 80% ke atas.
 
Dan untuk yang memiliki nilai lebih dari 91%, maka akan diberikan ucapan congratulation. Artinya, kurang lebih, “Selamat nilai blog anda sempurna”. Namun jika nilai seo blog kita rendah dibawah 80 % atau bahkan dibawah 50 %, maka akan diberikan peringatan (warning) dan diberi saran - saran untuk memperbaikinya.
 
Ada banyak faktor mengapa seo blog (website) kita bernilai rendah, salah satunya adalah karena adanya penggunaan script iframe atau frame. Penggunaan script iframe sangat tidak disukai oleh mesin pencari (search engine), lebih – lebih oleh google. Hal ini akan sangat mempengaruhi posisi konten kita di search engine. Tentu saja, yang saya maksudkan adalah khusus bagi blog (website) yang masih mengandalkan pada penempatan posisi konten di search engine untuk memperbesar traffik blog. Berbeda dengan blog – blog (website) besar yang namanya sudah dikenal masyarakat luas, sehingga tidak lagi perlu mengandalkan search engine dalam menaikkan traffik blog.
 
Nah, sekarang bagaimana cara mengatasi script iframe agar blog kita tetap seo friendly? Caranya mudah. Silakan ikuti petunjuk berikut ini :
1.    Silakan ubah Kode   <iframe>   menjadi <object>
2.    Kemudian Ubah pula kode   src  menjadi data
3.    Dan ubah kode   </iframe>   menjadi </object>
4.    Selesai

Contohnya adalah sebagai berikut :


<iframe src="http://yllix.com/banner_show.php?section=General&amp;format=728x90&amp;ga=g" frameborder="0" scrolling="no" width="728" height="90" marginwidth="0" marginheight="0"></iframe>

Script iklan di atas, jika sudah dirubah, maka hasilnya akan seperti ini :
<object data="http://yllix.com/banner_show.php?section=General&amp;format=728x90&amp;ga=g" frameborder="0" scrolling="no" width="728" height="90" marginwidth="0" marginheight="0"></object>

Demikian tips dan cara merubah script iframe agar lebih seo friendly. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Artikel  ini original by
Membuat Blog Lebih Seo Friendly Dengan Cara Memodifikasi Kode Script Iframe, Praktis
 
Disunting oleh SnD-Computer
 

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag URL YOUTUBE ANDA...
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag URL GAMBAR ANDA...
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag KODE ANDA...
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag KODE ANDA...
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag CATATAN ANDA...
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag TEKS ANDA...

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas.

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

OOT